Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Jaminan Menteri Perdagangan : Stok Hewan Kurban Jelang Idul Adha Aman

DIOLUHTAN – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengimbau masyarakat agar tidak mengkhawatirkan pasokan hewan kurban saat hari raya Idul Adha yang sebentar lagi akan datang. Pihaknya menjamin bahwa tidak akan kekurangan stok hewan kurban pada perayaan Idul Adha tahun ini.
Mendag Jamin Stok Hewan Kurban Jelang Idul Adha Aman, “Kita sudah siap sapinya, sudah banyak,” kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, seperti dilansir Okezone (19/8).
Enggar mengatakan, stok sapi untuk Idul Adha sudah terpenuhi. Dengan begitu, pemerintah tidak perlu buka keran impor hanya untuk momen Idul Adha. “Itu artinya jangan khawatir untuk Idul Adha ini sudah tersedia dan ini sudah kita siapkan baik lokal maupun dari beberapa daerah lain. Kita bersama Kementan sedang menyiapkan dan menghitung itu. Tidak ada keterkaitan dengan impor, tidak perlu kita khawatir dengan impor, karena yang kita lakukan adalah untuk ketersediaan dagingnya, itu berbeda, dua hal yang berbeda,” ungkap Enggartiasto.
Sementara untuk harga daging kambing yang kini mulai merangkak naik, menurut Enggar itu hal yang lumrah dan tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, permintaan hewan kambing jelang Idul Adha pasti meningkat. “Memang begitu apa lagi semakin dekat dengan harinya, makanya kalau mau beli, beli dari sekarang. Jangan beli hari H-1 nanti itu mahal atau beli hari H+1 itu normal lagi,” tutup Enggartiasto

Sumber : http://www.pertanianku.com/mendag-jamin-stok-hewan-kurban-jelang-idul-adha-aman/
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment