Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Manfaat Ketimun Bagi Kesehatan

DIOLUHTAN. Timun adalah buah yang mengandung banyak air, dan termasuk dalam top 4 sayuran yang terbanyak dibudidaya di dunia. Diyakini, timun adalah tanaman asli dari negara India Utara. Banyak digunakan saat musim panas oleh penduduk negara tersebut agar tubuh terhidrasi dengan baik.
Konten akan dari timun adalah vitamin A, B1, B6, C, dan D. Juga memiliki mineral seperti kalsium, potasium, dan folat. Jadi, mengambil timun akan sangat baik manfaatnya untuk kesehatan.
Dilansir oleh Boldsky, berikut ini adalah keuntungan mengambil timun untuk kesehatan :
Menghindarkan dehidrasi. Usai beraktivitas atau ketika musim panas, tubuh banyak mengeluarkan keringat yang bisa menyebabkan timbulnya dehidrasi. Pengambilan timun dalam bentuk jus atau potongan kecil-kecil bisa membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh.
Membuang racun tubuh. Hampir 90% bagian dari timun adalah air. Ini membantu untuk mengeluarkan racun-racun tubuh dan radikal bebas yang ada dalam tubuh Anda.
Melawan kanker. Timun memiliki 3 konten yang dapat mengurangi risiko kanker yaitu ariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ini mampu mengurangi risiko kanker usus besar, prostat, payudara, ovarium, dan kanker rahim.
Menguatkan sendi. Timun kaya konten silika yang berguna untuk kesehatan sendi dan memperkuat jaringan.
Menyehatkan mulut. Timun mengurangi bau mulut, menguatkan gigi dan menyehatkan gusi. Ia juga membunuh bakteri yang hidup di dalam mulut.
Sumber : Boldsky
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment