Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Inilah 6 (enam) Makanan sumber Kalsium Terbaik

Anda mungkin sudah tahu dan telah mendengar pentingnya kalsium dalam tubuh Anda untuk kekuatan tulang dan gigi Anda. Namunyang Anda jarang ketahui adalah makanan apa sajakah yang dapat menjadi sumber kalsium terbaik. Berikut adalah 6 sumber kalsium terbaik seperti dilansir dari magforwomen.com.
Susu
Makanan utama penghasil kalsium terbesar tentu saja adalah susu. Selain itu susu juga mengandung segala macam kebaikan vitamin dan mineral. Konsumsi segelas susu di pagi hari atau Anda juga dapat menuangkannya di dalam semangkuk sereal.
Bayam
Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak kalsium. Sertakan bayam dalam menu diet Anda untuk tulang yang lebih kuat.
Ikan
Ikan seperti ikan sarden, ikan tuna, dan salmon merupakan salah satu produk hewani yang kaya akan kalsium. Selain kalsium, ikan juga merupakan sumber terbaik vitamin D.
Yoghurt
Yoghurt adalah salah satu produk susu. Semua produk susu merupakan sumber kalsium yang baik dan mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu, produk susu juga mengandung magnesium dan fosfor.
Kubis
Sayuran berdaun hijau terutama yang termasuk dalam keluarga kubis seperti brokoli, bunga kol, dan lobak selain mengandung kalsium juga mengandung vitamin K.
Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah salah satu kalsium yang layak untuk dimasukkan ke dalam program diet Anda.

Makanan di atas mengandung nutrisi utama yaitu kalsium. Kombinasikan makanan tersebut untuk menu diet Anda agar menjadi sehat dan seimbang.
 sumber : magforwomen.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment