#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Buah-Buahan ini mempunyai Kandungan Anti Diabetes

DIOLUHTAN. Mayoritas warga Indonesia adalah konsumen nasi aktif yang merupakan sumber gula. Jika tidak dibarengi dengan gaya hidup sehat, tentu dapat meningkatkan risiko diabetes.
Salah satu alternatif yang dapat dilakukan adalah mengakrabkan diri dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan berkadar gula rendah dan kaya antioksidan. Buah apa sajakah itu? Berikut ulasannya;
Stroberi
Buah yang satu ini sering diolah jadi makanan manis seperti es krim, selai dan sebagainya. Tapi strawberry sendiri merupakan buah yang rendah gula dan bisa mencegah berbagai macam penyakit. Warna merah yang sangat menggoda itu mengindikasikan kandungan likopen yang sangat baik menangkal radikal bebas dalam tubuh.
Kandungan anti oksidannya tinggi dan mampu menangkal penyakit seperti diabetes dan kanker. Stroberi memiliki indeks glikemik yang rendah. Jadi selain baik untuk baik untuk pencernaan karena buah ini akan membuat kenyang lebih lama, stroberi juga baik untukg gigi namun tetap dapat memenuhi selera manis sambil menstabilkan kadar gula darah.
Ceri
Meski rasanya yang manis ternyata buah ini baik untuk penderita diabetes karena indeks glikemiknya rendah. Buah ini juga baik untuk jantung dan kulit karena ceri memiliki sifat anti-inflamasi.
Blueberry
Blueberry merupakan buah-buahan yang rendah karbohidrat dan dianggap sebagai buah super untuk penderita diabetes. Blueberry akan memproses glukosa untuk dijadikan energi sehingga bisa meningkatkan sensitivitas terhadap insulin dan mengelola kadar gula darah.
Plum
Buah plum (atau dikenal dengan prem) juga bisa menjadi alternatif menurunkan risiko diabetes. Meski rasanya cukup masam, tapi mengandung fenolik yang bisa membantu melawan obesitas. Kelebihan berat badan atau obesitas berpotensi terserang penyakit diabetes.
Apel
Katanya, satu buah apel sehari akan menjauhkan kita dari dokter. Ya, itu benar. Apel memang merupakan salah satu buah yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin tubuh.
Konsumsi apel cocok untuk diet karena apel memiliki indeks glikemik yang rendah dan kandungan antioksidan yang tinggi. Pilihlah apel yang berwarna kuning kehijauan atau kuning kemerahan, karena apel seperti ini rasanya agak masam dan lebih bisa membantu menjaga kesehatan.
Persik
Buah persik mengandung zat fenolik yang bisa mencegah penyakit jantung, kegemukan dan diabetes. Hampir sama seperti buah plum, buah ini sangat direkomendasikan untuk mencegah penyakit gula.
Sumber : Muslimahzone.com 
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment