Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Viral Disepelekan Camer, Segini Hasil Rezeki Pedagang Sayur

DIOLUHTAN-suluhtani. Seorang wanita yang berprofesi sebagai pedagang sayur bernama Rosvita viral setelah mengungkap pengalamannya yang sempat disepelekan oleh mantan calon ibu mertua karena profesinya itu. Padahal kini dalam sehari dia bisa mengantongi ratusan ribu.

Dalam sebuah video yang belakangan viral di akun TikTok-nya @_virgo52, Rosvita memperlihatkan dagangannya berupa sayur mayur segar selagi mengungkap isi percakapan mantan calon mertuanya. Dikatakannya jika ibu tersebut memintanya untuk jangan mengganggu sang anak karena mengharapkan calon menantu yang berprofesi PNS sedangkan dia hanya tukang sayur.

Tangkapan Layar Akun TikTok

"Maaf ya Bu, saya bukan calon mantu idaman yg berseragam," begitu tulisnya di keterangan video.
Meski dipandang rendah karena pekerjaan tampaknya Rosvita tidak menyesal dan bisa membuktikan diri bahwa dari jualan sayur pun bisa sukses. Dalam video disebutkan bahwa dalam sehari dia malah bisa menyisihkan Rp 700 ribu untuk ditabung. Jika ditotal pendapatannya bukan tidak mungkin jauh lebih besar dari pekerja berseragam.

"Apalah daya yang cuma bisa nyicil tabungan Rp 700 ribu per hari," tulisnya.

Ketika dikonfirmasi, Rosvita mengaku jika dia awalnya memang pedagang sayur kecil-kecilan. Tapi usahanya kemudian berkembang hingga mendapatkan upah yang mungkin lebih dari seorang pegawai negeri sipil.

"Sekarang alhamdulillah sudah berkembang dan saya jualan tiap hari dengan menyewa ruko," ujarnya dikutip dari Wolipop, Minggu (10/10/2021).

Dalam kolom komentar banyak netizen memberi dukungan pada Rosvita. Mereka juga setuju bahwa pekerjaan tukang sayur tidak berarti lebih rendah daripada pekerja kantoran.

"Kagak tau ya si emak, kang sayur bisa nabung 500 sehari, sebulan 15 juta mak, lah pns 4 juta sebulan,"
"Pernah jadi teller dan yang tabungannya banyak itu ya kang sayur, kang ayam, kang daging, kang cabe. Jelas beda sama yang berseragam, beda duitnya,"
tulis netizen.

Wanita yang berdomisili dan berjualan di kawasan Bekasi Timur itu pun mengaku sudah tidak punya hubungan dengan pria itu dan ibunya. "Dia sudah menikah dan dapat istri honorer," kata Rosvita.


Editor: Maya Zasya (Source: www.wolipop.detik.com)








Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment