Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Pengusaha Ternak Masago, Hadiri Launcing dan MOU Kerjasama Korpri dan Lamirape

DIOLUHTAN-suluhtani. Pengusaha Peternakan Sapi yang juga Pedagang Sapi antar Pulau serta Pengusaha Pupuk Organik, Andi Baso memenuhi Undangan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Bone dan menghadiri kegiatan Launching dan MOU Lamirape Layanan Milik Para Peternak dengan Korpri unit Dinas PKH yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Peternakan Kabupaten Bone. (Kamis 07/10/2021).

Launching dan penandatangan kesepakatan kerjasama Korpri unit Dinas PKH dengan manajemen Lamirape dilaksanakan untuk mengakomodir dan memfasilitasi produk-produk pengolahan hasil peternakan seperti daging beku, telur ayam/itik, nugget, abon, bakso, telur asin asap, pupuk organik cair/padat dan produk peternakan lainnya.

(ki-ka) Kadis Peternakan dan Keswan Kab.Bone (drh. H.Aris Handono), Pengusaha Ternak Sapi dan Pupuk Organik (Andi Baso) dan Wakil Bupati Bone (Drs H.Ambo Dalle, MM) 

Selain itu juga membentuk workshop produk teknologi peternakan diantaranya mesin tetas, teknologi pakan dan showroom peternakan seperti layanan kesehatan peternakan, layanan informasi peternakan, jual beli ternak dan sebagainya.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bone Drs H.Ambo Dalle, MM, Risman Mangidi,S,Sos (Kepala BBVET Maros, Sulsel), Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Kabupaten Bone beserta staf , Kabag Organisasi Setda Bone, Kapolsek Tanete Riattang, para pengusaha Sapi, pedagang sapi antar pulau, pengusaha produk olahan hasil peternakan, para ketua kelompok tani peternakan se-Kab. Bone.



Andi Baso yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani Masago Jaya dan merangkap sebagai Ketua Gapoktan Temmapasilainge, Desa Masago, Kec. Patimpeng mengungkapkan rasa terimakasihnya atas undangan launching ini dan berharap agar semua admninistrasi dan pengurusan berkaitan dengan usaha peternakannya dapat semakin lancar. “Acara ini juga mengakomodasi usaha peternakan, khususnya usaha saya dibidang jual-beli ternak, penjualan sapi antar pulau dan usaha produk hasil dan olahan limbah pertanian menjadi pupuk, dengan harapan agar kedepan segala sesuatu yang berhubungan dengan usaha peternakan kami makin lancar baik itu untuk urusan administrasi serta pengurusan izin lainnya” harapnya.




Kadis PKH Kab. Bone, drh. H. Aris Handono mengungkapkan bahwa pemberdayaan ekonomi masyarakat dan kesempatan kerja yang bersifat kemitraan disertai bantuan dan penguatan kepada Koperasi dan UMKM melalui program kemitraan maka akan  mewujudkan  Visi dan Misi Kabupaten Bone yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera. Launchingini diharapkan mampu merubah perilaku para peternak secara signifikan menjadi para peternak yang berdaya saing yang mampu meningkatkan pendapatan Masyarakat.

Y.A.Yahya

 

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment