#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kementan RI akan Rekrut Tenaga Pendamping Usaha Peternakan 2020


DIOLUHTAN-suluhtani. Kementrian Pertanian RI melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) akan melakukan perekrutan Tenaga Pendamping Pengembangan Usaha Peternakan (TPPUP) tahun 2020 untuk beberapa provinsi di Indonesia. Provinsi tersebut yaitu Sumatera Barat, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat dan Sulawesi Selatan.
Perekrutan tenaga pendamping tersebut dalam rangka pengembangan usaha peternakan ditingkat kelompok melalui penguatan kelembagaan, akses pembiayaan/permodalan, akses pasar dan kemitraan.  
Perekrutan Tenaga Pendamping Pengembangan Usaha Peternakan (TPPUP) tahun 2020

Untuk memenuhi hal tersebut dibutuhkan tenaga pendamping tersebut yang telah berpengalaman dalam melakukan pembinaan dan pendampingan kelompok. Mereka yang direkrut berasal dari Sarjana Membangun Desa Wirausahawan Pendamping (SMD WP) dibeberapa wilayah. Olehnya itu Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) membuka peluang kepada calon tenaga pendamping dengan memenuhi persyaratan yang dimaksud.
Kriteria, Persyaratan dan Cara pendaftaran Calon Tenaga Pendamping

Source: Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan 
Hewan (Ditjen PKH) Kementan RI

Lampiran:




Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment