#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Telur Disimpan dan Tiba-Tiba Menetas, Berikut beberapa Kisahnya

DIOLUHTAN-suluhtani. Secara tidak terduga, telur ayam hingga embrio (balut) bebek ini menetas di tempat yang juga tak disangka-sangka. Ada yang menetas di dalam kulkas hingga dalam truk pengangkut telur. Telur memang telah menjadi bahan yang selalu ada di rumah. Terlebih jelang bulan suci Ramadan, telur bisa dijadikan ragam kreasi sajian praktis untuk sahur dan berbuka puasa.
Olehnya itu, sebaiknya memperhatikan cara Anda dalam menyimpan telur. Karena kalau tidak, Anda bisa berakhir seperti beberapa kisah yang menggelitik dibawah ini. Stok telur yang dibeli tidak lama menetas menjadi anak ayam hingga bebek.
1. Puluhan Embrio (balut) Menetas
Berniat jadikan balut atau embrio bebek sebagai stok makanan, wanita asal Ho Chi Minh, Vietnam ini justru mendapat hewan peliharaan baru. Sebab 24 butir balut yang ia beli menetas jadi anak bebek.
Cuaca panas di Vietnam jadi alasan mengapa puluhan balut yang dibelinya menetas. Dikutip dari World of Buzz (23/4), wanita itu akhirnya memutuskan untuk memelihara sebagian bebek yang ada. Sisanya diberikan kerabatnya untuk dijadikan hewan peliharaan.
2. Telur Ayam Menetas di Kulkas
Telur ayam yang satu ini tak disangka menetas di kulkas milik seorang wanita asal Filipina bernama Abi Gonzales. Usai ditelusuri ternyata Abi meletakkan telur yang ia beli di sebuah kulkas yang sudah tidak terpakai. Meski diletakkan di tempat yang cukup aman, ternyata salah satu telur ayam miliknya  itu menetas.
Pada awalnya Abi mendengar suara dari dalam kulkas tersebut. Begitu dibuka, Abi mendapati seekor anak ayam. Dikabarkan Dailypedia (24/4/2019), kejadian ini kemungkinan terjadi akibat cuaca cukup panas di Filipina.
3. Telur menetas di jendela
Sepasang suami istri muda di Moscow, Russia alami kejadian unik lewat telur ayam yang ia beli di supermarket. Keduanya mengaku bahwa telur tersebut menetas usai 3 minggu mereka tinggal pergi liburan. Telur tersebut mereka letakkan di ambang jendela.
Selesai berlibur, keduanya mendengar suara anak ayam yang berasal dari kotak telur miliknya. Namun pengalaman unik mereka dianggap palsu oleh sebagian orang terutama distributor telur di supermarket tempat pasangan itu membeli telur. Pemilik bisnis telur kemasan itu mengatakan bahwa telur-telur dari pabriknya bukanlah telur yang dibuahi.
4. Telur Menetas di Mobil Truk
Tahun lalu, pada Mei 2018, sebuah truk pembawa telur viral di media sosial China. Pasalnya ada sebanyak 5 telur ayam yang menetas di atas truk yang sedang berjalan itu. Hal tersebut terekam sebuah kamera dan video yang memperlihatkan anak ayam itu beredar di media sosial.
Dari video yang ada, truk tersebut terlihat membawa lusinan telur. Kabarnya, menetasnya telur yang sedang diangkut itu akibat dari cuaca panas di China.
5. Balut di Malaysia
Kisah yang satu ini terjadi bukan tanpa disengaja. Seorang wanita asal Malaysia ini justru sengaja menetaskan balut yang ia beli. Alasannya karena dirinya tidak tega melahap sajian khas Filipina itu.
Ia tidak merebus balutnya tapi justru memasukkan telur itu ke dalam inkubator darurat yang terbuat dari kotak styrofoam dan sebuah lampu. Begitu balut menetas, wanita itu memlihara dan menamai bebeknya dengan nama 'Bibit'. 
Editor: Y.A.Yahya
Source and Pict: www.food.detik.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment