Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Presiden RI ke Mentan : Fokus Kembangkan Sektor Hortikultura, Bukan Hanya Padi

DIOLUHTAN. Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari yang lalu memberikan arahan kepada Menteri Kabinet Kerja untuk program tahun 2018 mendatang, khususnya pada Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman yang membidangi sektor pertanian. Menurut Jokowi, Mentan harus mengembangkan fokus kerja pada sektor pertanian. Tak hanya padi, tanaman holtikultura juga harus menjadi fokus dari pemerintah. "Untuk belanja pertanian, lebih diarahkan untuk mengembangkan tanaman holtikultura. Bukan padi, padinya saya kira sudah mulai rampung, jadi di arahkan ke tempat yang lain," jelasnya di Istana Negara, Jakarta, seperti yang dilansir laman Okezone, Selasa (4/4/2017).
Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara (foto : antaranews.com)

Kinerja pemerintah dalam meningkatkan produksi besar dapat dikatakan berhasil. Hal inilah yang menyebabkan Jokowi meminta agar Menteri Pertanian tak hanya fokus untuk meningkatkan produksi padi di Indonesia. "Padinya tahun ini sudah selesailah karena kelihatan peningkatan produksinya, stok di Bulog tadi malam saya lihat tadi malam sudah sampai 2 juta ton. Biasanya kan Januari, Februari, Maret stok kita paling rendah, tapi saat ini menjelang panen raya justru stoknya sangat banyak," pintanya.
Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar Menteri Pertanian juga fokus pada pembangunan irigasi. Pembangunan irigasi pun harus sesuai dengan jumlah sawah di Indonesia. "Lalu untuk belanja irigasi dan pembangunan infrastruktur irigasi, harus sesuai jumlahnya dengan pengadaan sawah. Jadi jangan irigasinya yang ada, tapi sawahnya nggak ada," ungkapnya.
Editor : Yusran Yahya
Sumber : www.okezone.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment