#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Filosofi Pohon dalam Kehidupan Penyuluh Pertanian dan Petani

DIOLUHTAN. Bila selalu saja sibuk mendengar kata orang, kapan akan mulai mendengar kata hati. Bila setiap hari hanya bekerja demi memuaskan keinginan orang lain, kapan akan bergerak sesuai dengan keinginan hati. Ikuti hasratmu bersemangatlah.
Berikut ini adalah 7 (tujuh) filosofi pohon agar semangat kita bangkit, prestasi kita menanjak dan kehidupan kita bahagia : 

1.Ada pohon yang tumbuh tinggi, namun daunnya tak bisa ayomi. Ada pohon yang rendah, namun pohonnya lebat dan rindang tuk berteduh.”
“Ada manusia yang hanya mengejar prestasi tinggi, namun kurang bermanfaat. Ada yang prestasinya biasa-biasa saja, namun sangat bermanfaat bagi sekitarnya.”


 2. “Pohon yang rindang lebih di butuhkkan banyak orang tuk berteduh, daripada hanya yang tinggi.”
“Kemanfaatanmu untuk orang lain lebih dirasa berguna bagi orang lain, daripada prestasi yang hanya untuk dirimu sendiri.”
3. “Meski sangat tinggi, namun hanya sedikit orang yang mau berteduh di bawahnya.”
“Meski prestasimu sangat tinggi, namun jika kau tak bermanfaat. Maka hanya ada sedikit orang yang berada di sekitarmu. Kau sendiri dengan piala-pialamu.”

4. “Meski dari jauh paling terlihat, namun dari dekat pohon tinggi hanyalah tampak menjulang biasa.”
“Meski dari jauh engkau terlihat berprestasi tinggi, namun bagi sekitarmu kau hanya kau hanya nampak seperti manusia pengejar piala.”

5. “Pohon yang rendah buahnya mudah dipetik, pohon yang tinggi sulit terpetik.”
“Sederhana saja, banyak orang lebih mudah mendapat pertolonganmu. Daripada mereka yang punya prestasi namun sulit dihubungi.”

6. “Banyak anak dengan mudah memanjat bermain di atas ranting pohon yang rendah, namun pohon yang tinggi sulit dan ditakuti untuk dinaiki.”
“Kesederhanaan membuatmu lebih mudah akrab dengan orang lain, kesombongan dengan prestasi membuatmu sulit dijangkau orang.”
7.“Jadilah pohon yang tinggi namun tetap rindang.”
“Jadilah dirimu punya prestasi tinggi, namun selalu berusaha bermanfaat untuk orang lain. Itulah yang sungguh sangat mulia dan begitu istimewa.” 
Editor : Y.A. Yahya
Sumber : AJPcreations
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment