Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Putusan MK Menganulir UU No.18/2009 Tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan Salah Besar !



Dengan sistem zone-based import, Indonesia boleh mengimpor sapi dari WILAYAH manapun, namun Mahkamah Konstitusi (MK) menganulir aturan tersebut. Saat ini impor hanya boleh dilakukan dari NEGARA yang bebas penyakit mulut dan kuku.
Menurut Rosyid Hidayat, anggota Komisi IV DPR RI, Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menganulir Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan itu salah besar.
Menganulir undang-undang tersebut hanya membuat monopoli satu negara terkait dilakukannya impor sapi yang terbebas dari penyakit mulut dan kuku sapi.
Apalagi jika sapi Australia yang diimpor oleh Indonesia ternyata hasil impor dari Brasil
belum termasuk sebagai yang terbebas dari penyakit mulut dan kuku.
Sumber : lensaindonesia.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment