#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Ikutilah Seminar Nasional : Membangun Kemandirian Sub Sektor Peternakan

DIOLUHTAN-suluhtani. Undang-Undang Dasar 1945 telah  telah mengamanatkan bahwa negara wajib menjalankan kedaulatan pangan (hak rakyat atas pangan) karena merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling hakiki bagi penduduk suatu Negara, khususnya di Indonesia. Maka dari itu Negara wajib berupaya untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi penduduk, diantaranya menjamin ketersediaan, keterjangkauan, dan pemenuhan konsumsi pangan yang bermutu, aman, sehat, dan bergizi seimbang, salah satunya adalah pangan asal hewan.
Persoalan mewujudkan kebutuhan pangan asal hewan yang harus terpenuhi, perlu diselesaikan secara bersama oleh berbagai pihak yang terkait dengan peternakan. Kolaborasi birokrasi, akademisi, pengusaha, dan para petani-peternak diyakini mampu meringankan tugas bangsa dalam upaya meningkatan produktivitas ternak di Indonesia untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.
Atas hal tersebut, maka melalui kegiatan seminar ini perlu dirancang-rumuskan berbagai program dan strategi dalam membangun kemandirian sub sektor peternakan guna mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

PESERTA :
Peserta yang diharapkan hadir mengikuti seminar nasional ini adalah Birokrat pemerintah, Penyuluh Pertanian, Akademisi, Praktisi  Peternakan, Mahasiswa, Pegiat dan pelaku utama/usaha Peternakan, stakeholder peternakan. dan Masyarakat Se-Indonesia
PEMBICARA :
1. Bupati Bone
2. Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementan RI 
3. Dekan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin
4. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Sulawesi Selatan
5. Perbankan 
PELAKSANAAN
1. Tempat   :           Gedung PKK Watampone, Jl. Andi Mappanyukki, Kec. Tanete Riattang,
Watampone, Kab. Bone.
2. Waktu     :           Selasa, 26 Maret 2019, Pukul : 13.00 WITA - selesai
Kegiatan yang dipersembahkan Dinas Peternakan Kab. Bone juga dalam rangkaian Ekspo dan Kontes ternak 2019 untuk memperingati dan menyemarakkan Hari Jadi Bone (HJB). ke 689 yang mengangkat Tema "Tanam Harapan Gemilang". Dengan harapan dapat mewujudkan masyarakat Bone yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera.
Fasilitas yang diperoleh peserta yang telah melakukan registrasi dan hadir mengikuti seminar nasional ini yaitu sertifikat dan snack. Untuk pendaftaran, silahkan menghubungi Abrahan SST, MSi (Telp/WA) : 0813 5524 0847 karena peserta akan dibatasi sesuai kapasitas ruang seminar.
Andi Elya Azis
Penyuluh Pertanian Kab. Bone
(Sumber: Panitia Ekspo dan Kontes Ternak Kabupaten Bone 2019)



Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment