#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Adakah Khasiat Kuliner Tikus Panggang Minahasa?


DIOLUHTAN-suluhtani. Apakah kamu punya selera makan ketika melihat sajian tikus panggang? Tak perlu heran, karena ini nyata. Di Indonesia, tepatnya di Minahasa, Sulawesi Utara, ada sajian tikus panggang dan tak sedikit yang menyukainya.
Minahasa memang terkenal akan kuliner ekstremnya. Jadi jangan heran ketika di sana kamu menemukan beragam kuliner yang terlihat tidak biasa. Salah satunya ya tikus panggang Minahasa. Olehnya itu, bagi yang sudah mencicipinya, rasa sajian ini tak jauh beda seperti ayam bakar. Dibaluri dengan mentega, tikus-tikus dipanggang hingga matang.

Mungkin sebagian orang yang tidak terbiasa akan merasa jijik. Mengingat tempat hidup tikus sangat kotor dan tentunya penuh kuman. Tapi kamu yang ingin mencoba tidak perlu khawatir, pasalnya tikus yang diolah bukanlah jenis tikus rumahan. Melainkan jenis tikus hutan yang belum terkontaminasi hal-hal menjijikkan.
1. Menambah stamina
Siapa sangka kalau ternyata tikus dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam sebuah penelitian tikus mengandung 1090 ME (kj/100g) energi.
Jadi, jika ingin stamina terjaga dan imun meningkat, boleh nih kamu konsumsi daging tikus.
2. Meningkatkan gairah seksual
Tikus dipercaya mampu memperbaiki vitalitas sekaligus meningkatkan stamina. Bahkan menurut sebuah penelitian, manfaatnya akan lebih terasa jika mengonsumsi anak tikus, mau coba?
Meski telah ada penelitian yang memaparkan mengenai khasiat tikus, namun kamu perlu melakukan survey lebih jauh mengenai keakuratannya. Bisa tanyakan pada dokter atau cari jurnal-jurnal ilmiah yang berkaitan dengan khasiat daging tikus.

Pada dasarnya menyantap kuliner ekstrem sah-sah saja dilakukan asal tubuh tidak memiliki masalah dengan hal itu. Seperti reaksi alergi atau semacamnya, yang bisa mengancam kesehatan. Selamat mencoba.
Editor : Y.A. Yahya
Sumber : www.himedik.com
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment