#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Presiden RI Cicipi Kopi Lokal Khas Bantaeng : Turaya Cita Rasa Unik

Presiden Joko Widodo saat mencicipi Kopi Turaya khas Bantaeng


DIOLUHTAN-suluhtani. Banten. Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo  membuka Apkasi Otonomi Expo (AEO) 2018. AEO digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. 
Dalam kegiatan AEO 2018 yang digelar sejak Jumat (06/07) hingga Minggu (08/07) ini, seluruh Kabupaten di Indonesia memamerkan semua potensi komoditi unggulan masing-masing daerahnya dan menjadi ajang promosi produk lokal semua kabupaten
Presiden Joko Widodo didampingi Sekjen Apkasi, HM Nurdin Abdullah, yang juga merupakan Bupati Bantaeng menyempatkan waktu untuk mengunjungi stan Bantaeng. Turut pula Wakil Gubernur Ehime, Jepang, Toshifumi.

Stan tersebut ditaburi dengan berbagai produk inovasi setiap OPD yang diolah menjadi produk unggulan, seperti mie talas, benih ikan nila gesit maupun kopi lokal Bantaeng yakni Turaya Kopi Bantaeng. Tidak hanya sekedar datang mengunjungi, orang nomor satu di Indonesia itu menyempatkan mencicipi sajian Kopi Turaya khas Bantaeng. “Hal tersebut membawa kebanggaan tersendiri bagi kabupaten Bantaeng” ujar Vira, salahsatu panitia stan Bantaeng.

Bupati Bantaeng yang juha Sekjen Apkasi, H.M. Nurdin Abdullah memperlihatkan beberapa kemasan kopi Turaya khas Bantaeng

Kopi lokal Turaya ini adalah salah satu produk andalan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak untuk pengembangan komoditi (kopi) lokal Bantaeng. Kopi tersebut mendapat pujian Presiden Jokowi. Beliau (Presiden) mengakui, jika rasa dari kopi khas Bantaeng ini memiliki keunikan cita rasa tersendiri dibanding kopi lainnya.
Source : Y. A. Yahya

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment