#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kisah Kambing, Sapi dan Babi.....

Di suatu hutan, ada 3 anak hewan yang tersesat. Mereka adalah anak kambing, anak sapi dan anak babi. Ketiganya bingung untuk pulang menuju rumahnya masing-masing. Di saat kebingunan itulah, tiba-tiba muncul harimau. Harimau tersebut mau menerkam mereka. Untungnya, mereka bisa lari duluan dengan sekuat tenaga. Sang Harimau pun mengejar mereka.
Karena ketakutan, lari mereka bertiga sangat kencang. Akhirnya, mereka sampai di pinggir sungai yang tak begitu lebar. Malangnya, di sungai itu ada seekor buayanya.
” Teman-teman, bagaimana ini?” kata anak kambing
” kita balik lagi aja” kata anak sapi
” jangan balik ah, kita berenang saja secepatnya ” kata anak babi
” bing, bi, apa kalian semua bisa berenang?”
” bisa kok ” jawab keduanya serempak
” ya udah, kita loncat berenang sekuatnya, ayooo” anak sapi memberi aba-aba

Mereka berenang dengan sekuat tenaga, buaya yang ada di sungai dapat mereka hindari. Tinggal 1/2 meter lagi, mereka hampir sampai di seberang tepi sungai. Tapi malangnya, disana sudah ada 3 buaya. Apalagi tenaga mereka sudah habis. Yang pertama diterkan adalah anak kambing oleh buaya pertama. Kemudian anak sapi diterkam oleh buaya ke 2 dan buaya ke 3.
Dengan menggigil, anak babi berjalan pelan-pelan meninggalkan ke-2 sahabatnya yang sudah mati tersebut. Baru berjalan 10 meter, ada buaya yang memanggil, ” hei, anak babi”. Dan si anak babi pun menoleh sambil berguman dalam hati, ” mati deh gue”.
” ada apa, buaya? kurang puas ” tiba-tiba timbul keberaniannya
” puas dong ” mereka bertiga bersuara
” kenapa panggil saya?”
” cuma panggil saja, emang nga boleh!” seru salah satu buaya
” tapi saya jadi heran, kenapa kamu nga makan saya sekalian tadi?”
” maunya sih gitu, tapi yang saya tau, daging kamu itu haram dimakan, makanya kami nga makan kamu” Heee, Ternyata, ada juga buaya yang tau agama.
Makanya, saya kadang heran ada orang yang mengaku muslim. Tapi masih suka daging babi, masih juga main judi, masih juga nga sholat, masih juga nga puasa. Dan yang lebih gawat, bila ada orang muslim yang nga mau islam sebagai tuntunan hidupnya….

Dikisahkan oleh : Nurman Ihsan (www.ceritanumanadi.wordpress.com)
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment