#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Metode memandikan Kelinci yang tepat



Cara memandikan kelinci harus teratur, jangan keseringan dan jangan kelamaan nggak mandi, berikut adalah cara memandikan kelinci yang sehat,
Sediakan air hangat, 2 bak air hangat untuk mandi dan bilas. Kondisi air hangat-hangat kuku. Isinya setengah dari tinggi kelinci.
Masukan kelinci dalam bak/waskom. Arahkan kelinci membelakangi anda agar tidak mencakar kalau berontak. Usapkan air hangat dari belakang ke depan, usap2 rambutnya agar air hangat meresap sampai kulit. Tutup kuping kelinci agar tidak kemasukan air.

Angkat kelinci dari bak untuk keramas. Boleh pakai sampo buat anak kucing atau sampo bayi. Usap bagian yang susah dijangkau seperti telapak kaki, sekitar anus dan daun telinga.
Setelah cukup bersih, angkat dari bak lalu keringkan dengan handuk. Rambutnya keringkan pakai hair drier sambil disisir. Semua bagian tubuh harus kering.
Lubang telinga harus dibersihkan dengan cotton bud. Basahi cutton bud dengan baby oil, lalu bersihkan lubang telinga secara lembut dan hati-hati. Gunting kuku dengan rapi.
Potong rambut bagian tertentu, misalnya sekitar anus, agar tidak terkena pup dan pipisnya. Agar aromanya wangi, berikan makan untuknya. usai mandi nafsu makan kelinci luar biasa.
Silahkan baca pula cara benar merawat kelinci untuk menambah wawasan anda dalam memelihara kelinci.
                                                                                                                                                                           dari berbagai sumber
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment