#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Kadis PKH Kab. Bone Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Penyuluh Pertanian Senior

Suasana Duka dan Penuh Khidmat pada Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Amir K, SP (Penyuluh Pertanian Dinas Peternakan dan Keswan Kab. Bone) Minggu, 16/05/2021

DIOLUHTAN-suluhtani. Dunia pertanian Kabupaten Bone kehilangan putra terbaiknya, ASN Penyuluh Pertanian Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Bone, (Alm) Amir K, SP telah berpulang pada hari Minggu (16/05/2021). Penyuluh yang akan memasuki masa pensiun akhir tahun ini, meninggal mendadak setelah mengeluh sesak napas sehabis silaturahmi ke keluarga di Kec. Bengo, Kab. Bone.

Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Kab. Bone, drh. H. Aris Handono secara resmi melepas jenazah Almarhum Amir K, SP secara kedinasan dari kediaman rumah duka di libureng, Desa Selli, Kec. Bengo sebelum dimakamkan diarea perkuburan Desa Selli.


Komandan Upacara yang juga Ketua Korpri Unit Dinas PKH Kab. Bone



Kepala Dinas Dinas Peternakan dan Keswan Kab. Bone, drh. H. Aris Handono saat memberikan Sambutan Upacara Persemayaman dan Pemberangkatan Jenazah

Upacara pelepasan dan pemakaman jenazah almarhum Amir K, dihadiri Ketua KTNA prov. Sulsel, sejumlah pejabat Eselon 3 Dinas Peternakan dan Keswan Kab. Bone serta 1 orang eselon 3 Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bone, Eselon 4 serta Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian, jajaran ASN di lingkungan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta keluarga almarhum dan masyarakat yang turut berkabung.

Sebelum dimakamkan Aris Handono juga berkesempatan memberikan sambutan dalam pelaksanaan upacara pelepasan jenazah. Aris menyampaikan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bone, khususnya Dinas Peternakan dan Keswan merasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. “Dan semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT Tuhan yang Maha Esa” jelas Aris.

Dalam riwayat singkat almarhum Amir K, SP tutup usia di umur 59 tahun, lahir pada tanggal 31 Desember 1961 dan tutup usia tanggal 16 Mei 2021 (7 bulan menjelang pensiun). Dalam riwayat Pekerjaan almarhum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil Departemen Pertanian pada tahun 1987. Pernah pula menjabat sebagai Kepala Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) dan Koordinator Penyuluh (Korluh) BPP di Kecamatan Lamuru, serta pangkat terakhir beliau adalah Pembina Tk.I (IV/b) dalam jabatan Penyuluh Pertanian Madya, Dinas Peternakan dan Keswan Kab. Bone.

Di rumah duka, Aris Handono mengungkapkan bahwa meninggalnya almarhum sungguh tidak disangka-sangka, sebab dua hari sebelumnya masih sempat bersilaturahmi dalam suasana lebaran. Almarhum merupakan penyuluh senior yang dikenal memiliki dedikasi dan semangat tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas penyuluhan dan selalu mendampingi Kepala Dinas serta tim dalam kegiatan safari penyuluhan di desa-desa tiap hari Jum’at dan penyuluhan disertai pemutaran film dokumenter peternakan di malam hari atas permintaan masyarakat desa. Selama menjalankan tugas sebagai seorang PNS Penyuluh, almarhum telah menunjukan keteladanan dan sosok pekerja keras, ulet dan mempunyai tanggung jawab serta pengabdian yang tinggi terhadap tugas penyuluhan. “Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan iman oleh Allah SWT dalam menghadapi cobaan karena kita menyadari bahwa kehidupan ini tidak akan kekal dan kita semua juga akan mengalami peristiwa kematian seperti yang terjadi pada diri almarhum” tutur Aris Handono.

Penyelenggaran upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada anggota Korps Pegawai Republik Indonesia yang mengalami kejadian musibah berupa kematian karena tewas atau wafat. Upacara dilaksanakan secara khidmat dengan protokol kesehatan.

Pewarta: Y.A.Yahya (Penyuluh Disnakeswan Bone)


Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment