Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Penyakit Anthraks disebabkan Bakteri yg hidup di Tanah





Deskripsi  
Antraks adalah penyakit yang disebabkan bakteri Bacillus anthracis, yang hidup di tanah. Sell bakteri tersebut seperti spora untuk bertahan dari ganasnya kondisi. Spora tumbuh subur secara berkoloni dalam tubuh binatang atau manusia.

Antraks terkadang menyerang hewan ternak yang jauh dari manusia, tetapi--sebagaimana diketahui pada 2001 antraks menyerang Amerika Serikat--antraks ditakutkan sebagai senjata biologi modern. Penularan atraks melalui daging atau kulit binatang yang terkena antraks dimakan manusia.

Gejala
Rata-rata masa inkubasi antraks lebih dari 7 hari, bisa juga 60 hari bahkan lebih tergantung lamanya gejala terbentuk. Penderita antraks biasanya mengalami gejala antara lain, sembab, demam, gelisah, sakit kepala, dan umumnya merasa resah.

Pengobatan
Jika terdiagnosa dini, antraks mudah diobati dengan atibiotik. Namun terkadang, masyarakat tidak mempedulikan gejala awal antraks sebelum mereka benar-benar gejala itu menjadi makin parah. Antibiotik untuk antraks dapat membunuh bakteri, tetapi antibiotik tak memiliki efek pada toksin antraks.
sumber dari berbagai referensi

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment