#SAVE PENYULUH..... #SAVE PETANI..... WUJUDKAN SWASEMBADA

#SAVE PENYULUH.....  #SAVE PETANI.....  WUJUDKAN SWASEMBADA

Dua Gelas Susu per hari adalah Jumlah yg Disarankan Bagi Anak-anak

Menurut penelitian terbaru dari University of Toronto, Kanada, dua gelas susu sehari adalah jumlah yang disarankan. Hasil studi itu sejalan dengan saran The American Academy of Pediatrics (AAP). Yakni, mencukupkan asupan dua sampai tiga cangkir sehari susu pada anak.
Kandungan vitamin D dalam susu terbukti baik membangun tulang. Namun sayangnya, terlalu banyak konsumsi susu bisa berdampak pada berkurangnya zat besi dalam tubuh anak.Dr Jonathon Maguire, peneliti di Rumah Sakit St Michael di Toronto mengkaji hubungan antara asupan susu dan kadar zat besi pada anak. Lebih dari 1.300 anak-anak usia 2 sampai 5 menjadi obyek penelitiannya, terkait berapa lama waktu yang dihabiskan anak di luar ruangan, pigmentasi kulit, dan indeks massa tubuh anak.
Sampel darah menunjukkan, anak-anak yang terlalu banyak minum susu, meningkat kadar vitamin D-nya namun berkurang kadar zat besi. Sementara, kekurangan zat besi dapat menyebabkan gangguan pengendalian diri, perasaan, pemusatan perhatian, pembelajaran dan perilaku anak.
Menurut hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics. anak-anak yang minum dua cangkir susu setiap hari memiliki Vitamin D dan zat besi pada tingkat yang sehat.
Sumber Berita: suaramerdeka.com
Foto : http://www.facebook.com/yoush.yahya
Previous
Next Post »
Post a comment
Thanks for your comment